Pemain Bola Termahal Indonesia Cristian Gonzales di ISC

Pemain Bola Termahal Indonesia
Cristian Gonzales Memperkuat Arema

Berita Bola Liga – Pemain andalan pencetak gol dari salahsatu tim liga Indonesia yaitu Arema Cronus memiliki pemain yang dinobatkan sebagai pemain sepakbola dengan harga termahal di kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A, pemain termahal tersebut adalah Cristian Gonzales.

Hal tersebut berdasarkan pada pernyataan Direktur Utama PT GTS, operator ISC, Joko Driyono yang membeberkan gaji termahal pemain pada kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A.

Sang operator ISC tersebut juga menyebut ada 2 pemain termahal di kompetisi yakni Cristian Gonzales dan Juan Belencoso dari tim kesebelasan Persib Bandung..

Penetapan sebagai pemain termahal tersebut berdasarkan data pada rangkuman laporan seluruh tim klub sepakbola peserta yang mengikuti kompetisi Indonesia Soccer Championship .

Dari data masing-masing tim sepakbola itu dapat diketahui biaya gaji untuk masing-masing pemain sehingga diketahui total gaji pemain per tiap bulannya.

Profil Lengkap Cristian Gonzales

Cristian Gonzales memiliki nama lengkap Cristian Gérard Alfaro Gonzáles lahir di Montevideo, Uruguay pada tanggal 30 Agustus 1977 ia adalah seorang pemain sepak bola Indonesia yang bermain untuk tim kesebelasan Arema Cronus dan tim nasional Indonesia.

Cristian Gonzales bermain di posisi penyerang tengah maupun penyerang tunggal. Cristian Gonzales telah 4 kali meraih gelar pencetak gol terbanyak Liga Indonesia dan telah mencetak 173 gol.

Sebelumnya, Cristian Gonzales adalah warga negara Uruguay, sejak 1 November 2010, Cristian Gonzales resmi menjadi warga negara Republik Indonesia.

Cristian Gonzales juga salah satu penyerang yang paling mematikan sepanjang sejarah kompetisi sepak bola Indonesia. Keunggulan yang dimiliki Cristian Gonzales adalah tendangan, pencetak gol, penempatan posisi, visi permainan, dan sundulan keunggulan yang dimiliki pemain yang lahir pada tahun 1977 tersebut sangat diwaspadai oleh skuat lawan mainnya di lapangan.

Karir Cristian Gonzales

  • 1995–1999 Sud América 13 (1)
  • 1997–1999 → Huracán Corrientes (pinjam) 3 (0)
  • 2000–2002 Deportivo Maldonado 22 (1)
  • 2003–2004 PSM Makassar 56 (32)
  • 2005–2008 Persik Kediri 106 (100)
  • 2009–2011 Persib Bandung 72 (41)
  • 2011–2012 Persisam Putra Samarinda 32 (18)
  • 2012– Arema Indonesia (ISL)

Pada waktu bermain sepakbola di negara kelahirannya sendiri yaitu Uruguay, Cristian Gonzales bermain sebagai gelandang serang. Produktivitasnya kurang baik sampai akhirnya ia hijrah ke Indonesia untuk bergabung dengan PSM Makassar dengan status bebas transfer, dan diplot sebagai penyerang. Dari sinilah ia membuktikan kualitasnya sebagai seorang penyerang handal.